Selasa, 06 Januari 2015

WELCOME 2015

Yeaaaay happy new year!
Yaampun ga kerasa udah 2015 aja, padahal banyak yang belum kecapai di 2014. Di 2014 bener bener belajar banyak hal tentang kehidupan, bukannya sok bijak atau gimana tapi emang banyak hal entah seneng, sedih, nyesel, bersyukur semua ada di 2014. Beda dari tahun-tahun sebelumnya di 2014 aku lulus SMA kata papaku sih SMA ke kuliah itu ibaratnya persimpangan jalan, kalau dia udah salah langkah disitu maka kedepannya juga pasti bakal gajelas. Inget banget awal-pertengahan tahun 2014 saat tergalau dalam hidup (berlebihan banget haha), saat-saat dimana harus belajar banget biar bisa dapet PTN yang diingin. kalau unas sih biasa aja perjuangannya karena masih ada yang bantuin sih hehe tapi kalau perguruan tinggi kan bener bener berjuang sendiri. Ada saat galau nentuin jurusan dan PTN yang akan dipilih, tengkar sama orang tua, nyesuaiin keinginan dan kemampuan, daaan banyak lagi hal yang lain. Belum lagi awal-pertengahan 2014 papa lagi sibuk-sibuknya sama dunia politik yang menguras tenaga dan materi tentunya, Inget banget H-4 unas dapet kabar tentang gagalnya papa, sedih iya kecewa iya tapi ya cuma bisa mendem sendiri aja karena kalau aku sedih didepan papa mama malah bikin mereka jauh lebih sedih. Bersyukur banget sih punya orang tua kaya papa mama yang sangat sangat kuat dan bisa tegar banget didepan orang lain. Itu yang bikin aku termotivasi buat dapet PTN sesuai yang mereka harapkan lewat jalur termudah. Tapi ternyata definisi termudah buat masing masing orang itu beda dan Allah nyuruh aku buat nyoba banyak hal dulu baru aku dapet apa yang aku pengen, harus gagal beberapa tes dulu (kurang lebih 7x tes) baru deh aku ketrima di Pendidikan Bidan Unair sesuai yang diharapkan mama buat nerusin beliau. Yah meskipun bukan pilihan pertama tapi harus disyukuri hehe.
Dari situ aku jadi belajar banget gimana rasanya berjuang dan banyak gagal hahaha dan yang paling penting belajar bersyukur.
"Bukan bahagia yang membuat kita bersyukur tapi bersyukur yang membuat kita bahagia"
Pengennya sih 2015 harus lebih baik dari tahun sebelumnya pasti, pengen banyak belajar tentang hal-hal baru, kenal sama orang orang baru juga, dan yang paling penting ga pengen mencapai keinginan yang belum tercapai ditahun sebelumnya. Once again, happy new year!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar