Sabtu, 28 April 2018

Pengakuan

Tahun pertama kuliah tuh masa-masa dimana penyesuaian banget sih.
masih ada rasa yang ga terima kenapa harus kuliah disini, dijurusan ini, dengan lingkungan yang seperti ini, dan sebagainya. Isinya tuh ngeluuuuh mulu setiap saat. 

Oiyaa btw aku kuliah di Pendidikan Bidan Universitas Airlangga,
kalau aku nulis sebagai Ancila pada masa itu, isinya pasti akan penuh dengan ketidakbersyukuran anak abege.
Jurusan ini emang sebenernya bukan pilihan pertama aku tp tetep jadi yang utama karena mamaku adalah bidan, jadi ya...pasti pengennya anaknya ga jauh-jauh dari profesi beliau.
Setau aku, pada jaman itu di indonesia S1 Pendidikan Bidan cuma ada di 3 tempat: Unair, UB, dan Unand kl ga salah. Di Unair sendiri aja masih baru banget jurusannya karena memang kebanyakan sebelumnya strata tertinggi sebelumnya dalah D3 Kebidanan (kalau cerita tentang asal usul pendidikan bidan bisa satu semester sendiri cuyyy wkwkwk!) jadi masih banyak yang gatau S1 dan malah ngeremehin. 
Waktu itu makin gak nyakmanlah aku kuliah disini. 
Tapi....
seiring berjalannya waktu, liat semangat temen-temen yang lain, liat mama ngelayanin pasien, dan liat orang-orang yang sebenernya pengen ada di posisiku tapi mereka gabisa, bikin aku 'sadar' dan amat sangat sangat bersyukur ada di jurusan ini.  
Sejak saat itu (mungkin semester 2/3) aku jadi kyk menggebu-gebu gitu pengen nunjukin ke khalayak ramai kalau S1 itu BEDA! ke-menggebu-gebu-an-ku ini didukung 'gumbulanku' yang juga sepemikiran sama aku, lebih cenderung pada songong sih anaknya, hahahaha. 
Gumbulanku ini juga lah yang bikin aku survive ada disini, karena entah ambisi pribari atau krn termotivasi gumbulan ini, kita jadi seriiing banget terlibat di suatu kepanitiaan bahkan lomba. jadi kesannya kyk 4L (Lo Lagi Lo Lagi). 
Jadilah tahun kedua-ketiga aku ku-ra ku-ra alias kuliah-rapat kuliah-rapat, cuwapek poool hanya demi sebuah pengakuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar